Kenali Desain Divider Ruangan Minimalis Sebelum Memilihnya

115 views
divider ruangan minimalis

Penggunaan divider ruangan minimalis tidak hanya mampu membuat ruangan terasa lebih banyak tapi juga mampu mempercantik ruangan sebuah rumah. Divider umumnya terbuat dari kayu maupun besi, namun secara estetika, divider kayu lebih indah dan lebih ringan sehingga banyak digunakan untuk rumah minimalis. Selain itu, divider yang terbuat dari bahan kayu umumnya lebih terjangkau meski dari segi kiki durabilitasnya, bahan besi maupun iron akan jauh lebih kuat. Berikut ini kami ulas beberapa tips memilih divider minimalis.

Desain Simpel dan Tidak Terkesan Overdose

Segala sesuatu yang terkesan overdose akan membuat ruangan terlihat penuh, berat dan berantakan. Namun berbeda halnya jika Anda memilih menggunakan divider dengan desain simpel seperti halnya divider dengan garis balok vertikal maupun horizontal.

divider ruangan minimalis

divider ruangan minimalis

Pastikan pula jika warna dan desainnya disesuikan dengan tema ruangan Anda. Sebagai contohnya jika ruangan Anda bernuansa minimalis modern, maka divider berbahan kayu dan iron dengan ukuran yang kecil akan lebih praktis. Lain halnya untuk ruangan yang bernuansa klasik, desain divider dengan aksen-aksen 70-an atau 80-an sangatlah cocok. Sementara untuk divider berbahan plastic maupun model assembly dapat dipertimbangkan untuk memisahkan 1 ruangan menjadi 2 ruangan yang tidak terlampau besar.

Pastikan Juga Berfungsi Sebagai Storage

Sebagai Storage

Sebagai Storage

Divider ruangan minimalis juga harus memiliki fungsi sebagai storage. Mengapa demikian?. Sebab seperti yang kita tahu bahwa ruangan minimalis sangat minim space sehingga penting bagi Anda untuk meletakkan setiap furniture dengan fitur storage di dalamnya. Jadi pastikan setiap furniture yang Anda tempatkan memiliki tempat untuk menaruh ataupun mendisplay barang seperti halnya divider yang juga berfungsi sebagai rak buku, tempat untuk mendisplay guci, sebagai tempat untuk meletakkan TV, mendisplay pernak pernik antik, maupun dilengkapi loker yang mampu menyimpan barang-barang kecil Anda.

Ukuran yang Pas

Seperti halnya fungsi sebuah divider, yakni mampu membagi 1 ruangan menjadi 2 ruangan oleh sebab itu ukuran yang dibuat harus pas. Tidak besar dan tidak kecil. Pastikan divider maupun pembatas memiliki lebar tidak lebih dari lebar ruangan sehingga masih terdapat space bagi penghuni ruangan untuk berjalan dan mengakses ruangan lainnya.

Removable Divider atau Permanen?

Divider Ruangan Bambu

Divider Ruangan Bambu

Untuk ruangan minimalis, berdasarkan fungsinya,terdapat 2 model divider yakni removable divider atau permanen. Untuk model permanen, divider ditanam dan dibaut ke dalam tembok sehingga tidak bisa digeser maupun dipindahkan, berbeda halnya untuk versi yang removable. Model divider ruangan minimalis yang demikian dapat dipindah, ditekuk bahkan ada pula yang dapat dilipat (umumnya berbahan rotan ataupun bambu), sehingga dapat disimpulkan bahwa divider removable lebih tepat digunakan untuk konsep rumah minimalis dengan mobilitas tinggi.

Nah semoga inspirasi desain divider ruangan minimalis di atas dapat menginspirasi Anda!

 

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website FUTSIGN.COM uses cookies to improve your experience. Please Accept Accept Read More