7 Tips Memilih Desain Rumah 6×12 Berlantai 2

133 views
Lantai Kayu Rumah Minimalis

Biasanya, desain rumah 6×12 berlantai 2 memiliki model yang cukup sederhana dan layout-nya pun cukup efisien dengan ketersediaan ruang. Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 sendiri merupakan rumah yang dibangun dengan luas 6 meter x 12 meter atau apabila dikalkulasi, maka luas bangunannya sekitar 72 meter persegi pada tiap lantainya. Desain rumah minimalis 2 lantai 6 x 12 dirasa cocok untuk generasi muda yang menginginkan rumah dengan detail harga yang efisisen dan juga penggunaan material yang fleksibel. Bagi Anda yang mendambakan untuk memiliki rumah 2 lantai 6 x 12, simak tips berikut ini agar Anda mendapatkan inspirasi dalam membangun rumah minimalis 6 x 12 berlantai 2 yang menjadi dambaan Anda.

1.     Gunakan Material Kayu pada Desain Rumah Minimalis 6 x 12

Desain Rumah 6x12 Berlantai 2

Desain Rumah 6×12 Berlantai 2

Penggunaan material kayu pada rumah minimalis 6×12, baik sebagai material exterior maupun interior,  tak hanya dapat menimbulkan kesan ciamik saja, namun juga dapat berguna untuk menjaga temperatur dalam ruangan. Material kayu tersebut dapat diaplikasikan pada bagain depan rumah sebagai pagar, dan juga dapat dijadikan sebagai material lantai pada ruang keluarga di lantai dasar.

2.     Pilih Tone Warna Putih

Tone Warna Putih

Tone Warna Putih

Untuk menciptakan ilusi optikal bangunan uang terkesan lebih luas pada desain rumah 6×12 berlantai 2, Anda dapat memilih tone putih pada ruangan, baik untuk desain eksterior maupun interiornya. Warna putih juga akan menciptakan kesan rumah yang cerah sehingga tidak kelihatan suram atau gelap.

3.     Aplikasikan Wallpaper Dinding

Wallpaper Dinding

Wallpaper Dinding

Meskipun memiliki harga yang cukup mahal, namun penggunaan wallpaper dinding dapat menghidupkan suasana dan mempercantik dinding dalam rumah 2 lantai 6×12. Wallpaper dinding memiliki ketahanan yang lebih lama jika dibandingkan dengan cat dinding biasa sehingga bisa dibilang wallpaper ini merupakan investasi jangka panjang untuk rumah Anda.

4.     Ciptakan Titik Fokal pada Rumah Desain 6 x 12

Titik fokal pada rumah berdesain 6 x 12 merupakan bagian paling menonjol atau menjadi fokus utama dari ruangan. Untuk menciptakan titik fokal ini Anda hanya perlu menyediakan ruangan terbuka yang minim furnitur. Selanjutnya, Anda perlu menggunakan furnitur yang memiliki warna yang kontras dengan warna ruangan terbuka tersebut. Nantinya, furnitur tersebut akan menjadi titik fokal dalam ruangan.

5.     Aplikasikan Tekstur yang Unik

Lampu Gantung Berdesain Victorian

Lampu Gantung Berdesain Victorian

Untuk menghilangkan kesan kaku pada rumah 2 lantai 6 x 12, Anda dapat mengaplikasikan tekstur yang unik. Untuk itu, Anda dapat memadupadankan lampu gantung berdesain Victorian, lantai kayu, dan wallpaper dinding bermotif pada desain rumah minimalis 6 x 12.

6.     Tingkatkan Intensitas Cahaya Alami dengan Kaca

Intensitas Cahaya Alami Dengan Kaca

Intensitas Cahaya Alami Dengan Kaca

Intensitas cahaya alami menjadi salah satu elemen kunci dari desain rumah minimalis 2 lantai 6 x 12. Karena itulah, Anda perlu memanfaatkan kaca pada desain rumah minimalis ini. Selain itu, kaca juga bermanfaat untuk menciptakan kesan tampilan yang mewah dan elegan pada rumah Anda.

7.     Gunakan Furnitur Kontemporer

Desain furnitur kontemporer terkesan sederhana namun sangat fungsional. Gaya kontemporer ini cocok untuk digunakan pada rumah minimalis karena memiliki kemiripan dengan desain rumah minimalis 6 x 12.

Demikianlah pembahasan tentang desain rumah 6×12 berlantai 2. Semoga bermanfaat.

 

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website FUTSIGN.COM uses cookies to improve your experience. Please Accept Accept Read More