Tips Desain Interior Ruangan Kerja Agar Produktifitas Meningkat

124 views
Desain Interior Ruangan Kerja

Desain interior ruangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter Anda akan sangat mendukung kinerja Anda sehingga semakin produktif. Tren ruang kerja di dalam rumah kini semakin populer dan diyakini akan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bagi Anda yang menggunakan ruang kerja di rumah selama seharian atau hanya beberapa jam saja, tentu saja Anda membutuhkan ruang kerja dengan desain interior yang tepat agar kinerja Anda semakin meningkat. Berikut ini adalah tips desain interior untuk ruang kerja yang akan membuat produktifitas kerja semakin tinggi.

Tentukan Lokasi yang Paling Ideal

Desain Interior Ruangan Kerja

Desain Interior Ruangan Kerja

Untuk menata ruang kerja Anda agar dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan lokasi yang tepat untuk dijadikan sebagai ruang kerja di rumah Anda. Dalam menentukan lokasi yang paling ideal untuk dijadikan sebagai ruang kerja, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan personal Anda masing-masing. Bagi Anda yang harus sering menerima tamu, pilihlah kolasi ruang kerja dekat dengan ruang tamu. Sementara itu, bagi Anda yang membutuhkan ketenangan dalam bekerja pilihlah lokasi di sudut rumah.

Alokasikan Ruang Agar Terasa Nyaman

Alokasikan Ruang Agar Terasa Nyaman

Alokasikan Ruang Agar Terasa Nyaman

Kenyaman tentu saja akan memacu Anda untuk semakin produktif dalam bekerja. Karena itulah, penting bagi Anda untuk mengalokasikan ruang kerja secara tepat guna menjamin kenyamanan Anda dalam bekerja. Untuk itu, pastikan ruang kerja tersebut memiliki luas yang cukup untuk menjaga kenyamanan pergerakan Anda di ruang kerja tersebut.

Memilih Furnitur Kantor

Untuk desain interior ruangan kerja yang dapat menunjang kinerja Anda, pilihlah perabot atau furnitur kantor yang tepat untuk diletakkan di ruang kerja di rumah Anda. Untuk itu, gunakanlah meja yang cukup memadai untuk menaruh seluruh perlengkapan kerja dan juga memiliki areal yang nyaman untuk menulis. Ukuran meja kerja yang ideal adalah 120-150 cm dengan tinggi 70-75 cm. Untuk menunjang kenyamanan selama bekerja, gunakanlah kursi kantor ergonomis.

Tempatkan Rak Penyimpanan Sesuai dengan Kebutuhan

Rak Penyimpanan Ruang Kerja

Rak Penyimpanan Ruang Kerja

Setiap ruang kerja membutuhkan tempat penyimpanan yang memadai. Untuk menunjang aktivitas kerja Anda, letakkan storage tersebut dekat dengan lokasi meja kerja maupun akses pekerjaan yang paling praktis. Pastikan storage tersebut benar-benar diletakkan sesuai dengan ritme pekerjaan Anda.

Gunakan Pencahayaan Natural

Pencahayaan Natural Ruang Kerja

Pencahayaan Natural Ruang Kerja

Pencahayaan natural sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Untuk itu, Anda perlu meletakkan meja kerja di depan jendela. Selain itu, gunakan tirai untuk mengurangi masuknya cahaya secara berlebihan ke dalam ruang kerja Anda.

Beri Aksen Personal Statement

Penambahan unsur-unsur personal statement pada ruang kerja dapat menambah kenyaman dan produktifitas dalam bekerja. Hal ini tak terlepas dari efek dekorasi ruang kerja yang dapat memotivasi sehingga Anda lebih giat dalam bekerja. Untuk itu, gunakan hiasan dekoratif seperti lukisan, karya fotografi, maupun pernak-pernik yang sesuai dengan selera Anda.

Gunakan Seating Tambahan Untuk Meeting

Penggunaan seating tambahan pada ruang kerja akan sangat diperlukan untuk urasn meeting dengan klien. Untuk menghemat tempat, Anda cukup menambahkan satu atau dua kursi tamu saja pada ruang kerja Anda.

Demikianlah beberapa cara membuat desain interior ruangan kerja yang nyaman dan pastinya akan menunjang kinerja Anda. Selamat mencoba!

 

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website FUTSIGN.COM uses cookies to improve your experience. Please Accept Accept Read More