Desain Interior Multifungsi Untuk Apartemen Minimalis

110 views
Lemari Di Apartemen

Untuk menyiasati terbatasnya luas pada apartemen minimalis, Anda bisa memilih desain interior multifungsi sebagai solusi yang terbaik.  Penggunaan furnitur multifungsi sebagai salah satu bagian dari desain interior sebuah hunian dianggap dapat memaksimalkan fungsi sebuah ruangan dengan luas yang terbatas. Furnitur multifungsi dengan spesifikasi ukuran yang kecil dan ringan bisa jadi solusi terbaik untuk mendukung fleksibilitas hunian apartemen tersebut. Berikut ini adalah inspirasi desain interior yang bersifat multifungsi pada apartemen berukuran kecil yang bisa Anda coba terapkan.

Meletakkan Lemari Fungsional pada Ujung Ruangan

Lemari Di Apartemen

Lemari Di Apartemen

Penggunaan lemari multifungsi pada sebuah ruangan apartemen minimalis dapat menjadi solusi untuk menyiasati luas apartemen yang cukup terbatas. Dengan penataan yang baik, lemari fungsional yang dilengkapi dengan cermin akan membuat ruangan yang sempit terasa lebih lega sehingga Anda pun lebih nyaman saat berada di ruangan tersebut.

Selain dapat membuat ruangan menjadi tidak terasa begitu sempit, lemari multifungsi yang dirancang menjadi kabinet ternyata juga dapat mempercantik tampilan ruangan. Lemari yang dirancang sebagai kabinet tersebut sangat fungsional sekaligus memiliki nilai estetika yang baik.

Memilih Tempat Tidur Serbaguna

Tempat Tidur Apartemen

Tempat Tidur Apartemen

Pemilihan desain interior multifungsi yang tepat pada kamar tidur dapat mengoptimalkan fungsi kamar tersebut. Untuk itu, Anda harus cermat dalam memilih tempat tidur yang akan digunakan.Tempat tidur serbaguna yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan di bawah kasur dapat menjadi solusi untuk menyiasati luas kamar yang terbatas.

Penggunaan Bunk Bed dan Meja

Bunk Bed Dan Meja Di Apartemen

Bunk Bed Dan Meja Di Apartemen

Untuk membuat ruang kamar terasa lebih lega, Anda juga dapat menggunakan bunk bed dan meja. Tempat tidur yang dilengkapi dengan rak serta meja built-in dapat membuat ruang kamar yang sempit terasa lebih luas dan juga terorganisir dengan baik.

Penggunaan Rak Multifungsi

Rak multifungsi membawa banyak keuntungan karena tak hanya dapat dijadikan sebagai tempat menyimpan sepatu saja. Rak serbaguna yang bisa Anda tempatkan di berbagai sisi ruangan juga dapat Anda gunakan sebagai tempat meletakkan kunci, dompet, ponsel, ataupun aksesoris lainnya. Dengan adanya rak multifungsi yang dapat digunakan untuk menaruh berbagai macam barang, Anda tidak perlu lagi menggunakan banyak furnitur untuk diletakkan pada apartemen minimalis.

Meja Lipat yang Ditempel Pada Dinding

Meja Lipat Yang Ditempel Pada Dinding

Meja Lipat Yang Ditempel Pada Dinding

Penggunaan furnitur lipat bisa jadi salah satu solusi terbaik untuk menyiasati terbatasnya luas apartemen minimalis. Salah satu furnitur lipat yang paling fungsional dan praktis adalah meja lipat yang bisa ditempel pada dinding. Meja lipat sangat efektif untuk menciptakan kesan lega pada ruangan karena  bentuknya begitu ringkas sehingga tidak memakan tempat. Setelah selesai menggunakan meja, Anda tingga melipatnya kembali ke dinding. Praktis dan simpel sekali bukan?

Dapur yang Tersembunyi

Dapur yang terdapat pada apartemen minimalis biasanya menyatu dengan ruang keluarga. Untuk memisahkan antara area dapur dan ruang keluarga, Anda dapat memilih konsep dapur yang tersembunyi. Anda cukup menggunakan panel yang data dibuka-tutup untuk menyembunyikan dapur tersebut.

Demikian beberapa ide kreasi desain interior multifungsi pada apartemen minimalis. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website FUTSIGN.COM uses cookies to improve your experience. Please Accept Accept Read More