Dekorasi Kamar Tidur Gaya Vintage Agar Lebih Nyaman dan Tenang

82 views
Kamar Tidur Gaya Vintage

Salah satu elemen penting untuk membuat kamar lebih menarik adalah desain dengan gaya tertentu. Ada beberapa desain yang mungkin bisa menambah keindahan pada kamar tidur. Kamar tidur gaya vintage merupakan salah satu desain yang cocok untuk diaplikasikan pada kamar. Anda bisa menggunakan desain ini untuk membuat kamar lebih cantik.

Kamar tidur merupakan ruangan pribadi sekaligus area istirahat yang harus memiliki suasana nyaman. Mengingat kamar tidur merupakan area istirahat yang digunakan untuk menghilangkan lelah atau penat setelah beraktivitas. Oleh karena itu, kamar tidur harus didesain seindah mungkin agar lebih nyaman digunakan.

"<yoastmark

Kamar Tidur Gaya Vintage Agar Ruangan Lebih Nyaman

Desain kamar sangat dibutuhkan agar kamar tidak terlihat biasa saja. Bahkan terlihat tidak nyaman digunakan padahal kamar digunakan untuk beristirahat. Maka dari itu, kamar tidur harus diberi sentuhan desain agar lebih menarik.

Kamar tidur gaya vintage bisa diaplikasikan pada ruang kamar. Seperti yang diketahui bahwa gaya vintage memang terkesan kuno dan begitu klasik. Namun hal tersebut yang membuat suasana lebih nyaman dan tenang ketika beristirahat di kamar.

Sebenarnya banyak desain baru dan modern yang bisa dipilih. Namun gaya vintage memiliki kelebihan atau keunggulan tersendiri. Sehingga gaya vintage tidak akan tergeser oleh perkembangan desain yang lebih modern. Nilai artistik dari kamar tidur gaya vintage sangat menarik jika dipandang.

Kesan lembut membuat suasana ruangan lebih nyaman. Sehingga istirahat akan terasa lebih nyaman dan tenang. Apalagi dengan adanya penambahan tanaman hias yang memberikan kesan sejuk.

Ide Kamar Tidur Gaya Vintage

Berikut ini cara yang bisa anda gunakan untuk mendekor atau mendesain kamar tidur dengan konsep vintage.

1. Interior Dengan Warna Pastel yang Lebih Dominan

Desain kamar tidur dengan konsep vintage lebih identik dengan warna pastel. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan beberapa interior kamar yang memiliki warna pastel atau warna yang mendekati.

Kemudian hindari warna gelap pada ruangan kamar tidur karena hal tersebut tidak sesuai dengan konsep vintage. Anda bisa juga bisa menggunakan warna netral untuk membuat kamar lebih terkesan vintage.

2. Ruangan Kamar Tidur Model Loteng

Cara selanjutnya adalah merubah kamar seperti ruangan loteng. Hal ini bisa dilakukan agar kamar benar-benar memiliki kesan vintage. Kemudian anda juga bisa menambahkan kesan atap di bagian atas agar tampak seperti loteng sungguhan.

Anda juga bisa menggunakan ranjang tidur minimalis yang hanya muat untuk satu orang. Kemudian padukan dengan bed cover yang memiliki warna netral atau pastel. Hal ini semakin membuat kamar semakin menarik dan bergaya vintage.

3. Hiasan Bergaya Vintage

Kamar tidur gaya vintage juga bisa didesain dengan adanya hiasan di dinding. Anda bisa menambahkan lukisan atau foto pribadi yang dipajang di dinding. Namun peletakannya harus disesuaikan dengan ukuran agar terlihat proporsional.

Agar gaya vintage lebih dominan maka anda bisa memilih bingkai dengan warna putih. Karena putih merupakan warna netral yang sangat identik dengan gaya vintage.

4. Aksesoris dengan Gaya Vintage

Cara selanjutnya adalah menambahkan beberapa aksesoris yang membuat kamar lebih berkesan klasik dan kuno. Aksesoris yang bisa digunakan adalah jam dinding dengan angka romawi.

Anda juga bisa menambahkan cermin dengan bingkai yang berwarna putih. Kemudian lampu duduk yang diletakkan diatas meja. Beberapa aksesoris tersebut bisa membuat kamar lebih bergaya vintage.

Kamar tidur gaya vintage memang terlihat kuno namun terkesan nyaman dan lebih menarik. Warna pastel atau warna netral membuat suasana kamar lebih enak untuk dipandang. Sehingga istirahat anda akan lebih tenang dan nyaman.

You may also like

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Website FUTSIGN.COM uses cookies to improve your experience. Please Accept Accept Read More